• info@ucy.ac.id
  • 0274-372274 (Hunting)
News Photo

Penandatanganan kerjasama Fakultas Teknik UCY dengan GAPEKNAS dan ATAKI

Dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan dunia industri jasa konstruksi, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) melalui Fakultas Teknik melakukan penandatanganan kerjasama dengan DPD GAPEKNAS dan DPD ATAKI pada hari Rabu 13 Sept 2022 di Hotel Royal Darmo Malioboro, yang dibarengkan dengan acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Bersama III DPD GAPEKNAS - DPD ATAKI DIY dengan tema Siap berkolaborasi mengembangkan jasa konstruksi yang istimewa di era LSBU dan LSP.

Gubernur DIY dalam sambutan tertulis menjelaskan bahwa penganggaran infrastruktur terhambat karena dialokasikan untuk penanganan pandemi covid. GAPEKNAS dan ATAKI diharapkan dapat menghasilkan kontraktor dan tenaga ahli yg  profesional dan siap berkompetisi di era global.

Menurut Ketua DPP GAPEKNAS-ATAKI, Ir. Manahara R. Siahaan, sudah saatnya semua pihak berkolaborasi untuk meyelesaikan persoalan-persoalan negeri khusunya bidang jasa konstruksi. Ketua DPD GAPEKNAS, R. Bima Sakti Nusantara, S.H., M.H., menambahkan bahwa GAPEKNAS dipandang perlu berkolaborasi dengan perguruan tinggi untuk ikut berperan serta mewujudkan sumber  daya manusia bidang konstruksi yang mumpuni.

Prof. Ir. H. Sarwidi, MSCE, Ph.D, selaku ketua DPD ATAKI menyampaikan bahwa ATAKI sudah rutin mengadakan berbagai pelatihan dan seminar dengan melibatkan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi.

Dekan Fakultas Teknik UCY, Dr. Hery Kristiyanto, S.T., M.T., menegaskan bahwa kerjasama tersebut penting untuk menunjang peningkatan kompetensi lulusan Teknik Sipil UCY dengan menyelenggarakan kegiatan bersama, antara lain pelatihan, pembekalan, fasilitasi proyek untuk kerja praktek dan kuliah lapangan. (@Nuro2022)

Share This News

Comment

Akreditasi merupakan pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang setelah dinilai bahwa lembaga itu memenuhi syarat kebakuan. Semua Prodi di UCY terkreditasi B.